Sekelompok orang di internet tampaknya baru saja menyelesaikan proyek fantranslation bahasa Inggris untuk gim THE iDOLM@STER: One For All. Menurut spreadsheet terjemahan yang tertera di situs grup tersebut (sites.google.com/view/ims-ofa-translation/) setidaknya ada 16 warganet yang terlibat dalam proyek ini: Gist, Vogel, CptSalsa, Misha, teko, ExDeathmore, Takawogi, Spaghetti, trs, slashhearts, faraplay, Overmaster, triokosmos, OvermasterP, aste, dan arusa. Entah apakah ‘Unknown’ dalam daftar translator maksudnya namanya tidak diketahui atau memang username-nya adalah Unknown.

iM@S OFA English screenshot

Kalau kamu ingin mencoba untuk mengunduh dan memainkan THE iDOLM@STER: One For All pertama-tama kamu harus mem-patch gimnya terlebih dahulu. Berdasarkan panduannya, untuk mem-patch gimnya kamu membutuhkan:

  • PC berbasis Windows;
  • 20GB memori HDD;
  • Kopi THE iDOLM@STER: One For All (versi Blu-ray maupun digital PSN);
  • PS3 yang sudah diretas atau emulator RPCS3;
  • Tidak wajib: title update dan DLC.

Langkah dan tautan patch lengkapnya bisa kamu lihat/baca di sini. Kalau ada waktu mungkin saya juga akan mencoba menginstal dan membuat langkah instalasi patch bahasa Inggrisnya dalam bahasa Indonesia di situs ini.

THE iDOLM@STER: One For All sendiri merupakan judul terakhir serial simulasi manajemen idola pop THE iDOLM@STER untuk console PS3. Gimnya rilis perdana pada tanggal 15 Mei 2014 di Jepang dan merupakan judul bukan spin-off pertama yang menghapus sistem time-limit.

https://stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/imas-ofa-english-02.jpghttps://stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/imas-ofa-english-02.jpgUnit076BeritaPCSonyemulator,iDOLM@STER,PC,PS3Sekelompok orang di internet tampaknya baru saja menyelesaikan proyek fantranslation bahasa Inggris untuk gim THE iDOLM@STER: One For All. Menurut spreadsheet terjemahan yang tertera di situs grup tersebut (sites.google.com/view/ims-ofa-translation/) setidaknya ada 16 warganet yang terlibat dalam proyek ini: Gist, Vogel, CptSalsa, Misha, teko, ExDeathmore, Takawogi, Spaghetti, trs, slashhearts, faraplay,...and get a life!