Ternyata berita soal Namco Bandai mendaftarkan merk dagangiDOLM@STER” dan “Shiny Festa” di AS dan Eropa kemarin membuahkan hasil. Para idol 2D ini akan membuat debut pertamanya di luar Jepang via platform iOS!

Menjadi game iDOLM@STER pertama yang diterjemahkan ke bahasa Inggris, iDOLM@STER Shiny Festa ini merupakan game rythym sederhana yang tersedia dalam tiga versi: Honey Sound, Groovy Tune, dan Funky Note; yang mana untuk versi bahasa Inggrisnya diubah menjadi Harmonic Score, Melodic Disc, dan Rythmic Record.

Selain subjudul, kelihatanya Namco Bandai juga hanya menerjemahkan dialog-dialog dan menu navigasinya saja. Jadi buat yang pingin gamenya tidak “ternodai” oleh bahasa Inggris, saya rasa ini berita baik. Nama lagu, karakter, semua tidak berubah (ya kalii). Bahkan OVA-nya pun masih disediakan.

Tentunya berita baik selalu diikuti oleh berita buruk…

Berita buruknya, seperti yang sudah Anda baca di judul artikel ini maupun di header, Shiny Festa versi Inggris ini hanya dirilis untuk iOS saja. Nope, not even for PSN. Dan harganya juga nggak main-main, $55 buat satu versi! Nggak heran memang, mengingat ini keluaran Scamco Namco, tapi tetap saja…

Still, hopefully this will “somehow” pave the way for an English release of iDOLM@STER 3. Kalo tiba-tiba Namco bilang, “Oh kita nggak bakal rilis iM@S 3 di luar Jepang karena nggak ada yang beli Shiny Festa iOS,” saya dengan senang hati akan mencekik seluruh pengguna iOS dan anggota Namco Bandai Jepang satu-satu dengan tangan saya sendiri.

Oh well, cukup sekian berkhayalnya, silakan lihat sedikit screenshot dibawah ini. Atau cek website resminya untuk informasi lebih lanjut.

Holy shit, that’s a lazy work right there

Romanization would be quite welcomed, actually

OVA looks fine tho

*Hoobies*