Riot Games hari ini resmi mengumumkan kalau mereka sedang menyiapkan versi ponsel/mobile untuk VALORANT, tapi tidak disebutkan apakah akan dirilis untuk Android dan/atau iOS serta kapan beta test-nya akan diadakan. Mereka juga mengatakan kalau setiap bulannya 14 juta pemain PC aktif dalam gim tersebut. Kemarin Riot Games baru saja menyiarkan live stream Birthday Rush untuk merayakan ulang tahun pertama gim First-Person Shooter ini. Untuk detail mengenai pengumuman VALORANT Mobile di berita persnya, silakan lanjut ke bawah:

Valorant Mobile header

LOS ANGELES, 2 Juni 2021 – Pengembang dan penerbit gim video, Riot Games, hari ini mengumumkan bahwa setiap bulannya, rata-rata terdapat lebih dari 14 juta pemain PC dari seluruh dunia masuk untuk memainkan VALORANT, gim video FPS gratis yang diluncurkan untuk platform PC tepat satu tahun yang lalu pada tanggal 2 Juni 2020.

Setelah debut beta tertutup yang memecahkan rekor dan peluncuran global yang sukses, VALORANT dengan cepat bertransformasi menjadi gim favorit bagi penggemar di seluruh dunia dan berunjuk gigi sebagai salah satu gim FPS terpopuler yang tersedia untuk PC. Selama tahun perdananya, pemain VALORANT bersaing dalam lebih dari setengah juta pertandingan tembak-menembak berbasis tim ini. Dengan antusiasme terhadap VALORANT yang terus bertumbuh, saat ini Riot sedang bersiap untuk melebarkan sayapnya – di mulai dengan VALORANT Mobile – yang bertujuan untuk menarik lebih banyak pemain dari seluruh dunia untuk memainkan VALORANT.

“Salah satu tujuan utama kami pada tahun perdana ini adalah untuk memperoleh kepercayaan dan rasa hormat dari komunitas FPS global dan untuk membuktikan kepada mereka bahwa VALORANT akan senantiasa menjunjung tinggi nilai fundamental tembak-menembak taktis kompetitif dan sangat layak dimainkan,” ujar Anna Donlon, Executive Producer VALORANT di Riot Games. “Menyaksikan komunitas pemain kami yang terus berkembang memberikan pengakuan dan penghargaan atas hal yang kami lakukan terhadap VALORANT berada di luar ekspektasi kami dan kami sangat antusias untuk segera menawarkan pengalaman kompetitif VALORANT yang sama kepada lebih banyak pemain global.

Kurang dari setahun setelah debut VALORANT tahun 2020, Riot juga meluncurkan VALORANT Champions Tour untuk mendukung kancah kompetitif yang berkembang dari gim ini. VALORANT Champions Tour (VCT) adalah turnamen esports global selama satu tahun yang menampilkan tiga level kompetisi, yaitu Challengers, Masters, dan Champions. Acara akbar kedua dari Champions Tour 2021 dan turnamen internasional perdana VALORANT, VCT: Masters Stage 2, diselenggarakan sepekan terakhir ini di Reykjavik, Islandia. Menurut laporan awal, pertandingan final antara Sentinels dan Fnatic telah mengumpulkan lebih dari satu juta penonton secara bersamaan, dengan rata-rata menit penonton lebih dari delapan ratus ribu.

Sebagai penghargaan atas pencapaian tahun perdana VALORANT, Riot akan menyelenggarakan perayaan selama sebulan penuh untuk pemain dan penggemar VALORANT dengan memberikan hadiah dalam gim dan prakarsa kepada anggota komunitas. Sepanjang bulan Juni, komunitas VALORANT akan memperoleh suvenir eksklusif digital sebagai kenang-kenangan, termasuk kartu pemain yang dapat ditukarkan dan event pass gratis untuk menandai dimulainya perayaan.

VALORANT adalah gim gratis yang menekankan keahlian tingkat tinggi, taruhan besar, permainan mematikan, dan momen sengit. VALORANT memperadukan dua tim beranggotakan lima orang untuk merebut kemenangan dalam pertarungan senjata penyerang vs. pertahanan selama 24 ronde. Pengalaman bermain high-fidelity dan terjaganya integritas kompetitif merupakan hal terpenting di VALORANT. Oleh karena itu, Riot Games berinvestasi dalam back-end teknis revolusioner yang terbaik di kelasnya untuk mendukung game ini, termasuk: server 128 tick terdedikasi untuk semua pemain global, bebas biaya; netcode kustom untuk menghasilkan tembakan akurat; arsitektur game server otoritatif; serta pencegahan dan deteksi anticurang berpaten sejak awal.

Kunjungi www.PlayVALORANT.com dan www.VALORANTesportsss.com untuk mengetahui detail tambahan mengenai VALORANT dan VALORANT Champions Tour.

https://i1.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/valorantmobile-02.jpg?fit=500%2C500&ssl=1https://i1.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/valorantmobile-02.jpg?resize=150%2C150&ssl=1Unit076MobileBeritaPCAndroid,iOS,PC,Riot Games,ValorantRiot Games hari ini resmi mengumumkan kalau mereka sedang menyiapkan versi ponsel/mobile untuk VALORANT, tapi tidak disebutkan apakah akan dirilis untuk Android dan/atau iOS serta kapan beta test-nya akan diadakan. Mereka juga mengatakan kalau setiap bulannya 14 juta pemain PC aktif dalam gim tersebut. Kemarin Riot Games baru saja...and get a life!