Dalam rangka merayakan ultah pertama VALORANT, yang resmi dibuka pada 2 Juni 2020 silam (dengan beta test-nya dibuka pada 7 April), Riot Games Asia Tenggara akan mengadakan siaran langsung bertajuk Birthday Rush di laman Facebook pada jam 19:00 WIB / 20:00 WITA / 21:00 WIT nanti malam, menyajikan hadiah berupa merchandise eksklusif dan item in-game yang bisa dimenangkan para penonton. Selain itu Riot Games Asia tenggara juga merencanakan serangkaian aktivitas lain selama beberapa bulan ke depan seperti Turnamen Komunitas Twitch Rivals. Untuk detail dari berita persnya, silakan lanjut ke bawah:

Valorant Birthday Rush stream

2 Juni 2021 menandai satu tahun sejak Riot Games meluncurkan VALORANT, sebuah gim tembak-menembak taktis berbasis karakter 5v5 yang kompetitif dan sangat popular saat ini. Untuk merayakan pencapaian luar biasa ini, Riot Games Asia Tenggara (SEA) merencanakan rangkaian aktivitas menarik dan konten eksklusif selama beberapa bulan ke depan yang bisa dinikmati oleh pemain dan penggemar VALORANT di wilayah ini.

Asia Tenggara memainkan peran penting atas keberhasilan VALORANT di seluruh dunia. Dengan komunitas pemain yang paling aktif dan banyaknya turnamen esport yang diselenggarakan, Asia Tenggara berperan besar dalam mengembangkan gim ini. Sebagai ucapan terima kasih kepada para pemain dan penggemar di wilayah Asia Tenggara, Riot Games akan mengadakan berbagai aktivitas menarik dan kolaborasi influencer yang berfokus untuk kembali dan memberikan manfaat kepada komunitas Asia Tenggara.

“Saat kami meluncurkan VALORANT tahun lalu, sasaran kami adalah melebarkan sayap Riot ke genre FPS. Selang satu tahun, kami sangat senang melihat gim ini diterima dengan baik oleh pemain kami di seluruh dunia. Kami khususnya ingin berterima kasih kepada komunitas pemain yang luar biasa di Asia Tenggara atas dukungan dan keterlibatan luar biasa mereka tahun lalu. Kami berharap mereka akan ikut serta dalam berbagai aktivitas online yang kami siapkan sembari kita merayakan pencapaian ini. Kami sangat antusias menyambut masa depan VALORANT dan tak sabar ingin segera menghadirkan pengalaman dalam gim dan merek yang lebih inovatif bagi komunitas Asia Tenggara kami,” ucap Justin Hulog, Manajer for Southeast Asia, Taiwan and Hong Kong, Riot Games.

Riot Games SEA akan meluncurkan sejumlah aktivitas online mulai bulan Juni ini dan selama beberapa bulan ke depan untuk merayakan ulang tahun pertama VALORANT, berikut beberapa aktivitas utamanya:

  • Livestream Birthday Rush SEA: Untuk merayakan hari jadi pertama VALORANT di wilayah ini, Riot Games SEA sudah menyiapkan kue Spike khusus beraroma pandan yang akan ditampilkan dalam livestream Birthday Rush VALORANT pada Rabu, 2 Juni pukul 19.00 WIB. Untuk melihat bagaimana kue ulang tahun istimewa ini dibuat, tonton video di balik layarnya di sini:
  •  Pemain diajak menyaksikan livestream dan acara scan-to-win dalam acara penuh kejutan yang tak terlupakan. Merchandise, suvenir eksklusif, dan hadiah dalam gim VALORANT akan bisa dimenangkan oleh peserta selama livestream berlangsung. Saksikan livestream di saluran ini:
  •  Sorotan Komunitas – Bricx Martillo Dumas: Riot Games SEA bekerja sama dengan Bricx, seniman visual dari Quezon City, Filipina untuk merayakan komunitas VALORANT Filipina. Bricx, yang keranjingan bermain VALORANT, membuat ilustrasi ulang tahun pertama yang bisa dilihat di halaman Facebook VALORANT. Ilustrasi ini sudah digunakan untuk membuat mouse pad eksklusif yang bisa dimenangkan oleh pemain selama acara Birthday Rush SEA. Bricx juga berbincang dengan Riot mengenai pentingnya keluarga dan komunitas, serta peran yang dimainkan VALORANT dalam menyatukan banyak orang. Tonton video Bricx di sini:
  • Menghadirkan Agen Favorit Kreator Lokal: Riot Games SEA mempersiapkan seri video bersama kreator lokal populer di seluruh wilayah untuk memamerkan agen favorit mereka. Kreator dari Filipina, Indonesia, dan Thailand akan mem-posting video agen favorit mereka dalam beberapa bulan ke depan. Ikuti terus halaman Facebook VALORANT Filipina, Indonesia, dan Thailand untuk menyaksikan video terbaru.
  • Turnamen Komunitas Twitch Rivals: Riot Games SEA akan bekerja sama dengan Twitch dan Taiwan Mobile untuk menyelenggarakan turnamen yang diikuti oleh mitra dan kreator asal Taiwan pada 11 Juni nanti. Peserta akan baku tembak memperebutkan hadiah $15.000 USD. Hadiah istimewa dan item dalam gim juga bisa diraih oleh pemain dan penggemar selama event berlangsung. Ikuti terus halaman Facebook dan halaman Twitch Rivals di sini untuk informasi lebih lanjut tentang turnamen ini.

Melihat ke Depan: Keterlibatan Pemain dan Event Esport

Ada banyak konten dan aktivitas baru yang menarik dari VALORANT yang tak boleh dilewatkan selama tahun-tahun ke depan, baik di tingkat global atau regional. Memastikan pengalaman pemain berkualitas unggul akan terus menjadi prioritas nomor 1 Riot Games, jadi pemain bisa terus aktif terlibat karena Riot tak akan berhenti meminta masukan mereka untuk meningkatkan pengalaman VALORANT secara keseluruhan. Pemain Asia Tenggara juga akan menemukan lebih banyak event regional unik dan pengalaman merek yang inovatif.

Wilayah ini juga akan melihat lebih banyak inisiatif dengan dukungan esport ke depannya. VALORANT Champions Tour (VCT) tahunan, turnamen sepanjang tahun yang menggelar kompetisi di sejumlah wilayah di seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara, sedang berlangsung dan akan mencapai puncaknya dalam event final Champions pada akhir tahun. Riot Games SEA tentu senang melihat wilayahnya berhasil mengirim perwakilannya sendiri, tim Thailand X10, yang terus bersaing di event VCT Masters 2 di Islandia yang akan mencapai klimaksnya akhir pekan ini.

Riot Games SEA juga akan terus bekerja sama dengan sejumlah penyelenggara turnamen di seluruh wilayah untuk meluncurkan turnamen esport dan universitas yang menjadi ajang bagi penggemar berat dan atlet profesional untuk memamerkan keahlian dan strategi mereka di tingkat lokal, regional, dan global, melawan tim esport unggulan dunia.

https://i1.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/valorant-birthdayrush-01.jpg?fit=500%2C500&ssl=1https://i1.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/valorant-birthdayrush-01.jpg?resize=150%2C150&ssl=1Unit076BeritaPCPC,Riot Games,ValorantDalam rangka merayakan ultah pertama VALORANT, yang resmi dibuka pada 2 Juni 2020 silam (dengan beta test-nya dibuka pada 7 April), Riot Games Asia Tenggara akan mengadakan siaran langsung bertajuk Birthday Rush di laman Facebook pada jam 19:00 WIB / 20:00 WITA / 21:00 WIT nanti malam, menyajikan hadiah...and get a life!