Yo, guys! Update lagi nih! Minggu ini cepat juga update-nya ya?

Oke, review game minggu ini yaitu, Wanted: Weapons of Fate

Wanted: Weapons of Fate
Wanted: Weapons of Fate

Udah pada nonton film Wanted, kan? Bagus– Ada yang belom nonton?! Katro!

Ah… Anda dapat menyaksikannya lewat DVD-DVD bajakan maupun membaca plot filmnya lewat internet. Ok, back to topic!

Pada game-movie adaptation ini, ceritanya langsung melanjutkan pada kejadian setelah filmnya berakhir. Ya, lebih tepatnya mungkin beberapa jam setelah adegan terakhir filmnya.

Game Wanted: Weapons of Fate ini memiliki fitur cover-system yang memaksakan pemain untuk menggunakannya. Sekalipun Anda dapat melakukan serangan melee, tapi jika Anda berada agak lama di area terbuka maka layar “Game Over” akan segera terlihat di TV Anda. Cover-systemnya pun dibuat agar pertempuran menjadi lebih cepat. Cepat gimana? Wong kita dipaksa

Bullet-curving bru! Cuman agak ngerepotin...
Bullet-curving bru! Cuman agak ngerepotin...

sembunyi-sembunyi!

Maksudnya semakin cepat yaitu jika Anda berpindah antar tempat cover, maka Wesley, sang karakter utama, dapat bergerak menjadi lebih cepat. Anda juga dapat melakukan blind-shot kearah musuh dan membuatnya terdistraksi sehingga Anda dapat berpindah-pindah tempat cover tanpa disadari musuh dan menyerang musuh dari arah lain.

Fitur lain yang membuat game ini cukup berbeda dari game 3rd Person lain yaitu adanya sistem bullet-curving, yaitu membelokkan peluru. Just like the movie, bro! Fitur ini sangat berguna untuk menghabisi ataupun mengeluarkan musuh yang sedang bersembunyi. Selain bullet-curving action, ada juga sedikit aksi slow-motion antar perpindahan tempat cover. Keduanya akan memakan focus meter dipojok kanan atas layar. Cara mengisi focus meter pun terbilang mudah. 1 focus meter per kill.

Selain kedua fitur tersebut, ada pula misi slow-motion yang lumayan menghibur buat transisi antar level.

Akhir kata, game ini cukup menghibur, terutama bagi orang yang ingin aksi tembak-tembakan yang cukup intens. Sayang, tipikal game movie-adaptation, game ini relatif singkat untuk dimainkan. Paling tidak ada bonus-bonus yang bisa dibuka seperti concept art,

He's just a guy with guns and cool suit!
He's just a guy with guns and cool suit!

gambar dari komik aslinya, mode permainan baru, dan sebagainya.

Ah iya, berbeda dari game tembak-tembakan lain, Wanted hanya memberikan 2 pilihan senjata: Pistol dan Dual-SMG. Pretty unique, eh?

————————————————————————————————

Score:

Gameplay: 8.0 (Bullet-curving nya lumayan aksi cuy! Cover sistemnya pun berjalan cepat!)

Graphic: 8.0 (Lumayan bagus kok)

Music & Sound: 7.5 (Lagunya seru, cuman agak tertutup suara tembakan yang itu-itu saja…)

Replay Value: 7.0 (Nggak banyak yang bisa digali lagi, kecuali kalau lagi pengen tembak-tembakan intens!)

Overall: 7.5 (Meh, too short man!)

Unit076MicrosoftPCSonyUlasanGRIN,Wanted,Warner BrosYo, guys! Update lagi nih! Minggu ini cepat juga update-nya ya? Oke, review game minggu ini yaitu, Wanted: Weapons of Fate Udah pada nonton film Wanted, kan? Bagus-- Ada yang belom nonton?! Katro! Ah... Anda dapat menyaksikannya lewat DVD-DVD bajakan maupun membaca plot filmnya lewat internet. Ok, back to topic! Pada game-movie adaptation...and get a life!