Gim First-Person Shooter VALORANT milik Riot Games menghadirkan sejumlah pembaruan di VALORANT Episode 3 Act 1, yakni konten Year 1 Event Pass, Agen KAY/O, Give Back Bundle, dan Battle Pass baru. Konten akan ditambahkan pada tanggal 22 Juni 2021 dengan durasi Battlepass sepanjang 3 bulan. Berikut pengumuman lengkap dari siaran persnya beserta tautan unduh gim:

YR1 Event Pass

VALORANT Episode 3 Birthday Pass

Event Pass gratis untuk merayakan event Year One (YR1) — ulang tahun ke-1 VALORANT. Tanggal Rilis: 22 Juni 2021.

Fitur Utama

Pass gratis ini berisi konten eksklusif yang terkait dengan perayaan ulang tahun ke-1 VALORANT, seperti:

  • Gantungan Senjata Year One (Year One Gun Buddy)
  • Kartu Year One (Year One Card)
  • Kartu EP 3 // Reflection
  • Gelar YR1 dan Year One
  • 20 Radianite Point

Tanya-Jawab

Apa tujuan kalian saat merancang Event Pass YR1?

Sean Marino, Art Lead: Tujuan utama kami untuk Event Pass YR1 adalah memberikan konten gratis kepada pemain yang mengenang dan merayakan ulang tahun ke-1 VALORANT. Kami tak percaya sudah satu tahun sejak VALORANT diluncurkan dan kami sangat berterima kasih kepada pemain yang sudah bergabung dengan kami dalam perjalanan sejauh ini.

Dari mana kalian mendapat inspirasi/konsep apa yang ingin kalian ekspresikan melalui Event Pass YR1?

Preeti Khanolkar, Senior Producer: Kami terinspirasi oleh banyaknya pemain yang suka dengan konten Beta Tertutup eksklusif, seperti Kartu Beta Watch dan Gelar V1.0. Kami rasa akan seru menampilkan Jett yang melakukan aktivitas biasa, jadi kami mendesain Kartu Year One seakan-akan Jett sedang membuat kue di dapurnya dan menjadikan salah satu potongannya sebagai gantungan senjata! Kartu Episode ketiga berisi KAY/O dan beberapa Agen lainnya juga tersedia dalam pass ini, jadi kamu bisa melengkapi koleksimu. Jika kamu penasaran dengan alasan kami menambahkan Radianite Point, itu karena tingkat gratis final di Battlepass Episode 3 Babak 1 adalah Jigsaw Ghost. Tiap Varian Jigsaw Ghost memiliki Agen yang berbeda dan kami ingin agar pemain bisa memilih favorit mereka, antara Yoru, Skye, Astra, dan Killjoy.

Agen terbaru KAY-O

VALORANT Episode 3 KAY/O

KAY/O adalah mesin perang yang diciptakan demi satu tujuan: melumpuhkan para radiant. Kekuatannya untuk menekan kemampuan musuh dan melucutinya untuk melawan balik, memberikan keunggulan besar bagi dirinya dan sekutunya. Tanggal Rilis: 22/06/2021.

Fitur Utama

Kemampuan:

  • (E) ZERO/point
    • Tool Tip Resmi
      EQUIP pedang untuk menekan. FIRE untuk melempar. Pedang menancap ke permukaan pertama yang disentuhnya, mengumpulkan tenaga, dan menekan siapa saja dalam radius ledakannya.
  • (Q) FLASH/drive
    • Tool Tip Resmi
      EQUIP granat kilat. FIRE untuk melempar. Granat kilat meledak setelah beberapa saat, membutakan siapa pun yang melihatnya.
    • Mekanisme Yang Perlu Diperhatikan
      Klik Kanan granat kejut, melempar granat kejut yang sudah siap, membuatnya hanya perlu 1 detik untuk meledak, dibandingkan melempar granat kilat dengan klik kiri yang perlu 1,6 detik untuk meledak.
  • (C) FRAG/ment
    • Tool Tip Resmi
      EQUIP fragmen peledak. FIRE untuk melempar. Fragmen ini menancap ke tanah dan meledak beberapa kali, menghasilkan kerusakan nyaris mematikan di bagian tengah tiap ledakan.
  • (X) NULL/cmd
    • Tool Tip Resmi
      SEGERA meluapkan energi radianit terpolarisasi yang memperkuat KAY/O dan mengakibatkan gelombang energi besar memancar dari lokasinya. Musuh yang terkena gelombang ini ditekan untuk waktu singkat.
    • Mekanisme Yang Perlu Diperhatikan
      Saat Overloaded, KAY/O mendapatkan Combat Stim
      Jika KAY/O terbunuh saat overloaded, dia tumbang dan memasuki kondisi tidak stabil, memungkinkan sekutunya untuk menstabilkan inti tenaganya dan menghidupkannya kembali.

Tanya-Jawab

Apa tujuan kalian saat merancang KAY/O?

John Goscicki – Character Producer : Tujuan kami saat merancang KAY/O adalah menambahkan sesuatu yang terasa familier untuk pemain FPS tradisional, tetapi memiliki elemen tersendiri yang membuatnya selaras dengan VALORANT. Ini direalisasikan melalui beberapa cara, yaitu:

  • FLASH//DRIVE dan FRAG//MENT menjadi manuver utama bagi banyak pemain yang sudah terbiasa melempar granat di sepanjang karier FPS mereka 🙂
  • Dengan Penekan/Suppression, ciptakan momen tembak- menembak yang dicari-cari semua pemain.

KAY/O adalah Agen pertama yang mulai kami kembangkan sejak game diluncurkan, dan kami ingin memperkenalkannya ke dunia VALORANT lebih jauh. Kamu pasti sudah melihat teaser KAY/O di Breeze dan melihat interaksi unik KAY/O dengan Agen lainnya. Ini menjadi salah satu cara kami mengumumkannya kepada pemain yang fanatik dengan kisah dalam game ini 🙂 Akhirnya, Robot keren ….. Akhirnya!

Ryan Cousart – Game Designer KAY/O: Di luar sasaran peluang untuk agen, yakni menciptakan agen yang terasa familier bagi pemain FPS tradisional, kami ingin mengejar beberapa jenis input yang intuitif dan menciptakan kesan “back to basics”. Aku rasa semua desainer di sini sering kali memiliki imajinasi yang cukup besar saat membuat mekanisme game, jadi kami puas bisa memasukkan sedikit bumbu VALORANT ke racikan permainan “dasar” untuk KAY/O dengan kemampuan Suppression miliknya.

Aspirasi kami untuk KAY/O adalah agar pemain FPS bisa menggunakan sedikit keahlian yang mereka kuasai dari game lain, seperti melempar granat, dan menggunakannya dengan cara yang intuitif untuk memaksimalkan kekuatan kit KAY/O. Pisau lempar punya kisah yang sangat unik karena awalnya muncul saat aku berpikir kalau pisau yang bisa dilempar ke dinding akan terlihat keren. Untungnya, semua setuju dan kami berhasil menghadirkannya ke dalam game. Salah satu sasaran tambahan yang terpikir olehku saat merancang KAY/O dan inputnya yang sederhana adalah aku ingin pemain KAY/O memperhatikan peta dengan cermat dan melihat benda-benda yang ada di sana, serta memanfaatkannya saat mengambil keputusan. Peta memberi kita dinding, jendela, atap kosong, dan begitu banyak geo unik yang mudah dipahami dengan insting. Harapanku adalah pemain bisa menggabungkan pemahaman akan geometri peta kami dan utilitas lemparan untuk melakukan aksi yang keren.

Dari mana kalian mendapat inspirasi/konsep yang ingin kalian ekspresikan melalui KAY/O?

John Goscicki – Character Producer: Aku ingat pernah melihat gif berbagai granat kejut yang dilempar pada game FPS lain di salah satu dek diskusi ide untuk KAY/O. Lucunya di
sini, granat tradisional sebenarnya adalah salah satu ability paling rumit jika kita berbicara tentang waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkannya dan karena hasilnya mungkin bervariasi. Untungnya, kita semua sudah sangat terbiasa menggunakannya. Ini adalah kemampuan yang sangat menyenangkan. Cukup beri aku cheetos pedas, teh hijau, dan granat kejut … inilah gayaku bermain FPS dan melempar granat selama 17 tahun terakhir.

Ryan Cousart – Game Designer KAY/O: Karena sebenarnya tak terlalu familier dengan fiksi-ilmiah, aku harus banyak mencari inspirasi dari berbagai judul berbeda, dari Terminator
hingga I, Robot, dan bahkan Chappie. Aku belum menonton Terminator 2, tetapi aku berharap bisa menontonnya sebelum KAY/O dirilis agar aku tak membuat kesalahan memalukan. Sebenarnya, aku merasa banyak game yang aku mainkan biasanya menggunakan granat militer dan utilitas dengan cara yang mudah digunakan oleh pemain. Granat adalah senjata yang menarik karena menggunakan mekanisme fisika sederhana yang mudah dipahami, diakses, dan dikuasai untuk mendapatkan hasil yang berbeda dalam game tembak-menembak taktis atau militer. Kami tahu kami menginginkan granat, tetapi segera setelah konsepnyaterkumpul dan cerita mulai dirangkai, kami semua melihat garis besar yang penuh inspirasi untuk merancang ability karakter dan ultimanya. Aku ingat mendiskusikan validasi model kertas dengan Max (Orcane) dan melihat cerita dan bayangan luar biasa tentang karakter ini. Saat aku masuk ke bagian “Radiant Killer”, aku ingat jelas Max menyahut “BERHENTI. Itu dia yang kita cari, Radiant Killer. Lupakan yang lain dan ayo kita buat itu.” Sehari setelahnya, aku mempresentasikan ide rancangan Max tanpa tahu bahwa Joe Kileen, narrative lead untuk KAY/O, baru saja menulis draf dan mempresentasikan hal yang sama sebelum aku bergabung. Semua kerja keras kami dalam kolaborasi ini terbayar lunas dan kami menyelesaikan desain dan biografi inti KAY/O.

Adakah tantangan tak terduga atau cerita menarik saat merancang KAY/O yang ingin kalian sampaikan?

John Goscicki – Character Producer: Jadi, di awal pengembangan, Rycou menggambarkan Penekanan dengan melemparkan pisau Jett dan meledakkannya. Jadi, sembari kami membayangkan gambaran kemampuan ini nantinya, semua orang sepakat bahwa kemampuannya akan tetap menggunakan pisau karena akan terasa aneh jika diubah menjadi benda lain. Ini membuat kami semua harus memutar otak tentang teknologi di balik pisau Suppression yang meledak dan mengapa robot membutuhkannya. Setiap kali kami membahasnya, pasti ada yang berkata “aku senang kita dulu tak mengubah pisau ke benda lain ;_;”

Kami perlu memberikan informasi yang lebih jelas kepada pemain yang baru di Suppressed bahwa mereka tak bisa menggunakan kemampuannya. Satu cara kami melakukannya adalah mengaktifkan kalimat VO “Aku tak bisa menggunakannya” kapan pun kamu mencoba menggunakan ability saat Suppressed. Sepertinya saat Viper mengerahkan ultima, dia mengira dia terus-menerus mengerahkannya …. Ini membuat Viper terus-menerus berkata “Aku tak bisa menggunakannya” dengan cepat yang membuatnya terdengar seperti penyanyi beatbox amatir.

Ryan Cousart – Game Designer KAY/O: Fakta menarik tentang kondisi tumbang adalah status ini kami gunakan untuk KAY/O karena ini adalah mekanisme keren secara tematik yang membuatnya kelebihan muatan dan berubah menjadi semacam bola besi. Saat mencoba memadukan kit ini dengan ability inti, aku ingat kami berdiskusi tentang ini dalam suatu pertemuan dan memutuskan untuk menghilangkannya dari kit, tetapi tak sempat menghapusnya. Sebelum benar-benar menghapus mekanisme ini, aku mengurangi Ult Points menjadi 5 dan kami mulai melakukan “misi penyelamatan” dalam uji main desain kami. Aku ingat bahwa aku tersenyum lebar usai uji main dan kami semua berkumpul dan tertawa setelah melakukan misi ini. Kami melakukannya selama dua hari penuh dan bersenang-senang hingga akhirnya kami memutuskan untuk mempertahankan mekanisme ini. Setelah beberapa perubahan, kondisi tumbang memberi kami peluang besar untuk mewujudkan fantasi robot eksekutor KAY/O, mendorongnya maju ke depan dan mencari kill sembari menciptakan peluang unik di tengah ronde jika dia ditumbangkan.

Ada cerita menarik tentang bagaimana Suppression dibuat, salah satu kisah yang tak akan pernah aku lupakan. Selama fase prototipe KAY/O, aku mengalami kesulitan menyatukan mekanisme agen ini sekalipun kami merasa semuanya cukup kohesif untuk mewujudkan fantasinya. Kami memahami sasaran desain dan audiens kami, tetapi aku merasa sedikit terlalu muluk dengan beberapa mekanismenya. Aku mulai melakukan diskusi larut malam dengan Max (Orcane) dan aku melontarkan beberapa ide kepadanya. Kemudian, dia membantuku menentukan mana yang tidak mungkin dilakukan. Aku ingat suatu malam kami mulai membahas beberapa sasaran kami dan salah satu dari kami memotong, “lupakan ability, bro, yang kita inginkan sebenarnya menembak musuh,” yang menjadi awal terciptanya Suppression yang ada sekarang — agar pemain tak terlalu khawatir dengan ability mereka dan bisa berfokus pada baku tembak dengan musuh. Kami memasukkannya ke dalam game, melakukan beberapa kali uji coba, dan semuanya selesai.

Adakah hal lain yang ingin kalian sampaikan kepada pemain kami?

John Goscicki – Character Producer: Semoga kalian senang baku tembak dengan KAY/O 🙂 Kami tak sabar melihat caramu menggunakan Suppression dan permainan sengit yang membalik keadaan. Terima kasih karena terus bermain VALORANT.

Give Back Bundle

VALORANT Episode 3 Give Back Bundle

Pemain sudah memilih skin favorit mereka yang akan dimasukkan ke dalam bundel spesial bertema donasi ini: Reaver Vandal, Ion Operator, VALORANT GO! Vol. 1 Spectre, dan Reaver Sheriff! Bundel ini juga berisi gantungan senjata, kartu, dan spray Bundel Give Back eksklusif!

  • Senjata:
    • Reaver Sheriff
    • VALORANT GO! Vol. 1 Spectre
    • Reaver Vandal
    • Ion Operator
    • Tingkat Harga: Tingkat PE

Info Bundel:

  • Harga: 6.382 VP
  • Tanggal Rilis: 22 Juni 2021
  • Termasuk:
    • Reaver Sheriff
    • VALORANT GO! Vol. 1 Spectre
    • Reaver Vandal
    • Ion Operator
    • Gantungan Senjata Give Back (Give Back Gun Buddy)
    • Kartu Give Back
    • Spray Give Back

Tanya Jawab

Apa tujuan kalian saat merancang Bundel Give Back?

Preeti Khanolkar, Senior Producer: Kami banyak mendengar dari pemain bahwa mereka akan senang jika mereka bisa berdonasi ke badan amal dengan membeli skin. Kami suka sekali dengan ide ini dan ingin agar pemain berpartisipasi sebagai bagian dari ulang tahun peluncuran Satu Tahun kami dengan berdonasi ke Riot Impact Fund. Jadi, kami pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah memberi pemain kesempatan untuk mengikuti voting guna menentukan skin mana yang diikutsertakan dalam Bundel Give Back!

Apa inspirasi di balik desain aksesori Bundel Give Back?

Preeti Khanolkar, Senior Producer: Kami ingin membuat konten yang akan terasa spesial dan terkait dengan Bundel Give Back. Penggambaran dua agen, Sage dan Astra, berjabat tangan untuk menunjukkan solidaritas sangat berkesan bagi kami dan kami berharap kalian pun bisa berpikir bahwa itu indah dan menginspirasi.

Adakah hal lain yang ingin kalian sampaikan kepada pemain?

Preeti Khanolkar, Senior Producer: Aku penasaran skin senjata mana yang akan menang dan sangat menantikan voting dimulai! Aku sendiri sudah memasang taruhan kecil-kecilan dengan Joe Lee (@SWAGGERNAU7 di Twitter [catatan editor: Revenue Manager Riot Games])! Aku bertaruh Reaver Vandal akan memenangkan kategori senapan serbu, sedangkan Joe bertaruh Prime Vandal. Jika melihat riwayat sejauh ini, Joe kalah dalam semua taruhan denganku, jadi silakan voting agar dia mungkin bisa menang sekali-kali.

Battle Pass

VALORANT Episode 3 Battle Pass

Battlepass

  • Harga: 1.000 VP
  • Tanggal Rilis: 22 Juni 2021
  • Apa saja jenis barang yang ada di dalamnya:
    • Skin Senjata
    • Gantungan Senjata
    • Kartu
    • Spray
    • Gelar
  • Mungkin berisi beberapa item penting
  • Gratis
    • Jigsaw Ghost
    • Greatly Increased? Spray
    • Greatly Decreased? Spray
    • Gantungan Key to Ancient Mysteris
    • Kartu Snowbirds
  • Berbayar
    • K/TAC Vandal
    • K/TAC Melee
    • Jigsaw Bulldog
    • Monarch Bucky
    • Kartu Force
    • Kartu Save
    • Spray Clutch or Kick
    • Gantungan Salmon Nigiri
  • Berapa lama durasi pass ini?
    • Episode 3, Babak 1
      • Tanggal Mulai 22/6/2021
      • Tanggal Berakhir 24/8/2021
  • Adakah perubahan pada mekanisme battlepass dibanding sebelumnya?
    • Squad Boost akan hadir di VALORANT! Main bersama teman untuk menerima XP bonus dari tiap pertandingan yang kamu mainkan selama Event VALORANT Year One dari 22/6/2021 sampai 6/7/2021.
      • Grup 1 pemain: 0% XP Bonus
      • Grup 2 pemain: 8% XP Bonus
      • Grup 3 pemain: 12% XP Bonus
      • Grup 4 pemain: 16% XP Bonus
      • Grup 5 pemain: 20% XP Bonus

Tanya Jawab

Apa tujuan kalian saat merancang Battlepass ini?

Preeti Khanolkar, Senior Producer: Seperti halnya tiap battlepass, kami ingin selalu memberikan konten yang menarik kepada lebih banyak audiens secara luas. Pemain mungkin tak menyukai semua bagian battlepass, tetapi semestinya akan ada setidaknya satu hal yang akan mereka sukai. Untuk pass kali ini, kami ingin membuat pass yang menggambarkan satu tahun perjalanan kami sejak game ini diluncurkan. Itulah alasannya kami membuat skin senjata K/TAC dan Jigsaw sebagai pengingat untuk kisah dan agen kami. Kami juga baru mencoba membuat item lucu untuk pemain, seperti spray “Too Heavy” dan “Clutch or Kick”. Jika kami tertawa karena sesuatu, kami juga ingin pemain ikut tertawa saat melihatnya, misalnya spray meme Jett yang kami rilis sebelumnya.

Dari mana kalian mendapat inspirasi/konsep apa yang ingin kalian ekspresikan melalui Battlepass ini?

Sean Marino, Art Lead: Pemain beberapa kali meminta lebih banyak konten berbasis cerita, jadi setahun setelah skin senjata Kingdom dirilis, kami memutuskan untuk membuat skin K/TAC. Konsep awal untuk skin ini kami rancang beberapa tahun silam, yang sebenarnya kami rencanakan sebagai senjata dasar. Tentunya rencana ini berubah, tetapi kami senang dengan desain lamanya, jadi kami menjadikannya inspirasi untuk K/TAC. Untuk Jigsaw, kami sangat menyukai visual utama semua agen dan ingin menggunakannya secara berbeda. Salah satu concept artist membuat sketsa senjata bertema puzzle dan kami menyukainya. Karena battlepass ini dirilis bersamaan dengan ulang tahun pertama VALORANT, kami memutuskan membuat variasinya dengan visual utama Agen yang telah dirilis sejak peluncuran perdana game ini: Killjoy, Skye, Yoru, dan Astra (maaf, KAY/O). Ini cara yang keren untuk memberi penghormatan bagi Agen-agen ini!

Adakah tantangan tak terduga atau cerita menarik saat merancang Battlepass yang ingin kalian sampaikan?

Preeti Khanolkar, Senior Producer: Battlepass ini mungkin adalah konten metagame paling seru yang pernah kami garap (jenis konten favoritku). Kami lihat pemain menyambut baik beberapa konten meta lainnya yang pernah kami buat, jadi kami menambahkan Kartu “Force” dan “Save”, spray “Max Money”, “Clutch or Kick”, dan “No Pen”, serta Kartu “Naked Op”. Sama halnya, Tim Kompetitif (yang bermain di sistem Pangkat) meminta kami menambahkan spray “Greatly Increased?” dan “Greatly Decreased?” sebagai ucapan terima kasih bagi komunitas atas semua masukan mereka untuk sistem pangkat. Selain itu, kami akhirnya menyelesaikan semua kartu Skematik Senjata dan menyimpan yang terbaik terakhir: Guardian! Kartu ini akan dirilis di Bab yang sama dengan spray “No Guardian” dan skin Guardian. Ini lucu (bagi kami), meski tak semua mungkin menganggapnya begitu.

 

https://i0.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/valorantepisode3-01.jpg?fit=500%2C500&ssl=1https://i0.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/06/valorantepisode3-01.jpg?resize=150%2C150&ssl=1Unit076BeritaPCPC,Riot Games,ValorantGim First-Person Shooter VALORANT milik Riot Games menghadirkan sejumlah pembaruan di VALORANT Episode 3 Act 1, yakni konten Year 1 Event Pass, Agen KAY/O, Give Back Bundle, dan Battle Pass baru. Konten akan ditambahkan pada tanggal 22 Juni 2021 dengan durasi Battlepass sepanjang 3 bulan. Berikut pengumuman lengkap dari...and get a life!