Ingin melempar Storm Trooper dari ujung ruangan sampai ke ujung lainnya? Ingin melawan Rancor secara face-to-face? Atau mau membantai para Jawa atau Ugnaught? You got it!

Berlatar belakang pada pertengahan Episode III dan IV, Kita berperan sebagai seorang “Secret Apprentice” dari Darth Vader. Secret Apprentice ini — yang bernama Starkiller — diberi tugas untuk memburu para Jedi yang selamat dari serangan rahasia Emperor, Order 66. Dan sebagai seorang Secret Apprentice, aksi-aksi yang dilakukan maupun keberadaannya tidak boleh diketahui oleh Emperor. Hal tersebut memaksa kita untuk membantai segala macam mahluk hidup yang kita temui, termasuk para pasukan Empire sendiri.

Game ini memiliki cerita dan visual yang keren! Cerita dari game ini memperjelas beberapa kejadian yang ada pada Episode IV, termasuk bagaimana awalnya Rebel Alliance terbentuk. Dan grafisnya sendiri amat halus dan detil, walaupun seperti biasa, beberapa objek masih suka menembus objek lain, walaupun tidak begitu kentara, jadi tenang saja! Kontrolnya pun cukup responsif dan mudah dikendalikan (saya sendiri baru mencoba versi Xbox 360 dan PSP, maka kontrol pada konsol lain saya belum tahu). Didalam gamenya  sendiri, kita dapat mengoleksi kostum-kostum yang dapat digunakan oleh Starkiller maupun lightsaber miliknya. Kekuatan Force, combo, dan kemampuan dasar pun dapat kita upgrade atau beli dengan cara mengumpulkan orb yang muncul setelah menghabisi musuh maupun melaksanakan objective-objective yang tersedia. Musik-musik maupun sound effect yang terdapat dalam game ini pun sangat keren. Lagu main menu game ini termasuk lagu favorit saya.

Sayangnya, game ini tentunya masih memiliki kekurangan. Kamera sering kali mengganggu kelangsungan aksi kita, atau bagian saat kita harus menjatuhkan sebuah Star Destroyer yang seharusnya menjadi adegan yang epik malah terasa membosankan karena terlalu repetitif. Terkadang, saat kita ingin melemparkan sebuah objek ke objek lainnya, sering kali meleset karena target berdasarkan arah Starkiller menghadap, bukan berpatok pada posisi kamera. Walaupun saya belum pernah terkena bug sekalipun, tapi berdasarkan review lain di internet, game ini memiliki bug yang cukup banyak, seperti: HP boss yang hilang, boss yang menjadi invincible, dan lain sebagainya. Game ini juga memiliki jangka waktu yang amat disayangkan, pendek. Hanya sekitar 10 jam (bahkan bisa lebih kurang…).

Walau begitu, game ini tetap game yang menyenangkan dan worth-it. Terutama bagi Anda para penggemar Star Wars!

Score:

3/5 = Biasa – Mungkin memiliki premis dan ide yang menarik atau sedikit perbaikan di beberapa aspek dapat membuatnya lebih solid, tapi secara keseluruhan game ini nggak jelek tapi juga nggak bisa dibilang bagus.

https://i1.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2008/09/stfu.jpg?fit=550%2C292&ssl=1https://i1.wp.com/stoplayingame.com/wp-content/uploads/2008/09/stfu.jpg?resize=150%2C150&ssl=1Unit076MicrosoftSonyUlasanLucasarts,Star WarsIngin melempar Storm Trooper dari ujung ruangan sampai ke ujung lainnya? Ingin melawan Rancor secara face-to-face? Atau mau membantai para Jawa atau Ugnaught? You got it! Berlatar belakang pada pertengahan Episode III dan IV, Kita berperan sebagai seorang 'Secret Apprentice' dari Darth Vader. Secret Apprentice ini -- yang bernama Starkiller...and get a life!