Per Maret 2021, toko digital Origin milik Electronic Arts mendukung tampilan mata uang Rupiah. Namun, kelihatannya perubahan tampilan mata uang ini hanya menyesuaikan tampilan harga di Origin dengan apa yang tertera di Steam. Semua judul; dari Star Wars: Squadrons sampai A Way Out; semuanya dihargai sama persis tanpa perubahan. Maka dapat diasumsikan kalau “perubahan harga” ini hanya sekadar konversi mata uang dari Dollar Amerika Serikat ke Rupiah saja.

Tidak mengherankan mengingat mereka juga tidak melakukan regional pricing saat kembali merilis gim di Steam. Cukup mengecewakan mengingat ternyata harga beberapa gim Electronic Arts dalam Dollar Singapura bisa lebih murah daripada harga sekarang. Terutama untuk judul-judul yang tidak dibundel dengan expansion pack atau DLC.

Bersamaan dengan perubahan tampilan ke mata uang Rupiah Indonesia, Electronic Arts juga menyebutkan kalau Origin mendukung Ringgit Malaysia, Peso Filipina, dan Baht Vitenam. Sebelum Origin menampilkan harga gim dalam satuan Rupiah mereka menggunakan Dollar Singapura saat dibuka dari IP Indonesia.

Origin EA Rupiah

http://stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/03/origin-01.jpghttp://stoplayingame.com/wp-content/uploads/2021/03/origin-01-150x150.jpgUnit076BeritaPCElectronic Arts,IndonesiaPer Maret 2021, toko digital Origin milik Electronic Arts mendukung tampilan mata uang Rupiah. Namun, kelihatannya perubahan tampilan mata uang ini hanya menyesuaikan tampilan harga di Origin dengan apa yang tertera di Steam. Semua judul; dari Star Wars: Squadrons sampai A Way Out; semuanya dihargai sama persis tanpa perubahan....and get a life!