Tampaknya per Oktober 2019, toko digital Ubisoft Uplay terus memperlebar harga regionalnya dan sekarang sudah mendukung mata uang Rupiah. Sepertinya harga-harga gim juga disesuaikan (localized pricing) dan bukan sekadar konversi dari Dollar ke Rupiah saja.

Tidak diketahui persis tanggal berapa Uplay mulai menerapkan Rupiah.

uplay rupiah

Jika harga Rupiah yang tertera di Uplay dibandingkan dengan beberapa gim Ubisoft yang masih rilis di Steam maka terlihat kedua toko memberikan penawaran sebagian besar sama persis — baik judul baru maupun lama:

Harga Uplay

Harga Steam

uplay rupiah

Menariknya, ada sedikit perbedaan buat beberapa judul:

Sayangnya buat harga-harga yang N/A saat dimasukkan ke keranjang belanja dan checkout, maka pesanan tidak bisa diproses; antara looping di halaman checkout atau tombol pesanannya jadi abu-abu. Kemungkinan besar hanya eror biasa saat perubahan harga tapi siapa tahu kamu lebih beruntung…?

uplay

Sebelum Uplay menampilkan harga gim dalam satuan Rupiah mereka menggunakan Dollar Singapura saat dibuka dari IP Indonesia.

http://stoplayingame.com/wp-content/uploads/2019/10/uplay-07.jpghttp://stoplayingame.com/wp-content/uploads/2019/10/uplay-07.jpgUnit076BeritaPCIndonesia,UbisoftTampaknya per Oktober 2019, toko digital Ubisoft Uplay terus memperlebar harga regionalnya dan sekarang sudah mendukung mata uang Rupiah. Sepertinya harga-harga gim juga disesuaikan (localized pricing) dan bukan sekadar konversi dari Dollar ke Rupiah saja. Tidak diketahui persis tanggal berapa Uplay mulai menerapkan Rupiah. Jika harga Rupiah yang tertera di Uplay...and get a life!