JadeEmpire&SHadowComplex

Shadow Complex dan Jade Empire lagi gratis!

Pada acara The Game Awards 2015 yang diadakan pagi tadi jam 8:30 WIB, Chair Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi remaster game Shadow Complex untuk platform PC, Playstation 4, dan Xbox One. Selama bulan Desember ini, versi PC-nya dapat diunduh langsung secara gratis melalui situs Epic Games, namum versi baru untuk kedua konsol tersebut belum ditentukan jadwal rilis maupun harganya.

Sementara sejak dua hari yang lalu, EA melalui platform toko online dan digital rights management-nya, Origin, juga membagikan game RPG Jade Empire secara gratis dengan program “On The House.” Program game gratis On The House sendiri sudah diadakan sejak akhir 2014 dan beragam game sudah dibagikan, mulai dari game-game klasik seperti Command and Conquer, Ultima, dan Theme Hospital, hingga game yang relatif baru seperti Dead Space dan Battlefield 3. Origin tidak memberitahu kapan masa berjalan suatu game yang masuk On The House habis, jadi sebaiknya kalian langsung segera download supaya nggak kehabisan!

Jade Empire adalah game action RPG dengan latar belakang fantasi Cina kuno yang digarap oleh Bioware. Dirilis untuk konsol Xbox pada 2005 dan kemudian rilis juga untuk PC pada 2007, game RPG bertema silat ini memiliki sistem moral baik dan jahat yang mirip dengan karya Bioware sebelumnya, Star Wars: The Knights of Old Republic, dan menjadi sistem yang terus dipakai untuk game-game RPG Bioware selanjutnya.

Shadow Complex adalah game shooter side-scrolling garapan Chair Entertainment yang awalnya dirilis di Xbox 360 melalui Xbox Live Arcade pada 2009. Walau namanya kurang terdengar, tetapi game ini mendapatkan tanggapan yang baik dari kritikus maupun pemain-pemain video game umum.