Hari ini Maxis dan EA mengumumkan bahwa The Sims 4 sedang dalam tahap pengembangan dan dipersiapkan untuk rilis di PC dan Mac pada tahun 2014 mendatang.

The Sims Studio, tim developer untuk The Sims, mengatakan bahwa mereka telah mengadakan “VIP briefing” dengan beberapa fans untuk melakukan sesi tanya-jawab dan mendapatkan akses khusus ke tim developer. Timnya sendiri berisikan veteran Robi Kauker, Lyndsay Pearson dan Kevin Gibson yang sudah bekerja dari awal kemunculan serial ini. Selain itu ada juga Ray Mazza dan Samantha Miceli yang sudah bergabung sejak The Sims 2. Jadi untuk kualitias, sepertinya tidak ada yang harus dikhawatirkan.

Fitur online untuk game ini masih dirahasiakan, tapi tidak seperti SimCity, kedengarannya fitur online yang akan diimplementasikan tidak akan mengekang pemain karena “inti” game ini didesain untuk dimainkan secara offline. Mereka menjanjikan bahwa Anda tidak perlu terhubung ke internet terus-terusan untuk bisa memainkan The Sims 4.

Walau sedang menyiapkan game The Sims baru, tapi mereka mengatakan bahwa mereka belum akan meninggalkan The Sims 3 melalui konten-konten seperti dunia baru, Dragon Valley yang akan hadir pada akhir Mei, Island Paradise pada 25 Juni, serta expansion pack bertema futuristik pada musim gugur 2013. Tidak ketinggalan, mereka juga masih akan mengeluarkan barang-barang baru untuk The Sims 3 Store.

Bagaimana pembaca, apakah Anda masih demen main The Sims dan sekarang merasa hype?