Bagi yang tidak tahu apa itu ITB, ITB adalah singkatan dari Internationale Tourismus Börse. Secara harafiah, artinya adalah pertukaran pariwisata internasional; yang merupakan salah satu ajang turismus terbesar di dunia yang kali ini diadakan di Berlin. Kota dimana salah seorang dari awak kapal sedang menuntut ilmu. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami StoPlayinGame dapat dengan bangga mengatakan, kami berhasil meliput ajang internasional ini!

Pada tahun 2013 ini, Indonesia mendapatkan kehormatan yang cukup tinggi dari negara Jerman untuk menjadi Partnerland! Yang artinya Indonesia dapat menunjukkan citra indahnya budaya dan alam indonesia di kalangan internasional. Hal ini juga dapat diartikan sebagai perealisasian dari strategi ekonomi kreatif melalui pariwisata yang memang sudah dirancang oleh pemerintah kita dalam rangka tentu saja untuk membangun situasi ekonomi kita.

Selain Indonesia yang memang menjadi titik fokus ajang kali ini, juga banyak negara-negara Eropa dan Asia lain yang memamerkan keindahan alam dan wisatanya seperti Jerman, Prancis, Turki, Polandia, Amerika, Inggris, Korea, Jepang dan lain lain.

Negara negara yang ikut serta memamerkan keunikannya masing-masing dengan pertunjukan dan kegiatan lainnya. Selain itu disini juga ditawarkan beberapa promosi paket wisata dan promosi pelbagai hotel yang ada di dunia.

Tidak panjang lebar, mari kita simak beberapa gambar yang telah khusus diambil oleh crew kami.

Stand negara republik Malta

Tampak depan gedung pameran negara Turki

Korea dengan budaya kaligrafinya

Indonesia, melakukan tarian interaktif dengan mengajak para penonton ikut menari

Tari Saman dari Indonesia yang dipamerkan oleh teman teman kita yang sedang studi di Jerman

Selain dari gambar gambar diatas, ada juga video yang menunjukkan presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan yang cukup unik pada acara pembukaan ITB berlin. Di dalamnya diperlihatkan juga,  pidato singkat dari kanselir Jerman Angela Merkel.

Tetap bangga menjadi warga negara Indonesia! dan ingat, GAMERS DO HAVE LIFE!!!