Crystal Dynamics seperti tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Begitu game terbarunya rilis, mereka langsung berbicara dengan GK Films untuk merencanakan reboot film Tomb Raider.

“Kami menghadapi tantangan yang langka melalui video game, melihat game masih merupakan medium yang cukup baru: Bagaimana cara melanjutkan waralaba ini melalui transisi dari generasi ke generasi, tidak hanya dengan hardware tetapi para pemainnya juga,” kata Darrell Gallagher, kepala studio Crystal Dynamics. “Tujuh belas tahun adalah waktu yang lama untuk videogame.”

Dia melihat bagaimana film seperti James Bond bisa tetap relevan walaupun sudah bertahan selama 50 tahun. Jawabannya? Reboot

Untuk itu, Crystal Dynamics bekerja sama dengan GK Films (The Departed, Rango) secara dekat untuk mewujudkan film tersebut.

“Penting bagi kami [Crystal Dynamics dan GK] untuk memiliki pandangan yang kompak dari waralaba ini,” kata Gallagher. “Kami tidak ingin melihat film yang merupakan kelanjutan dari film-film Tomb Raider lama.”

Untuk masalah karakterisasi, Gallagher mengambil contoh dari film 127 Hours. Dia melihat bagaimana suatu cerita yang kelam dapat menonjolkan kekuatan bertahan hidup dan karakter asli seseorang, mengingat Lara adalah seorang arkeologis yang tidak hanya digambarkan sebagai seksi tetapi juga cerdas.

Tomb Raider sudah dirilis untuk Xbox 360, PS3, dan PC. Belum ada berita kapan film ini akan keluar, tapi apakah berita ini terdengar cukup menarik bagi Anda?