Walaupun kemarin sempat heboh karena bocornya trailer dan beberapa screenshot game terbaru dari serial Assassin’s Creed, Assassin’s Creed IV: Black Flag, Ubisoft tetap bersikukuh pada jadwal dan mengeluarkan trailer-nya secara resmi hari ini.

So yeah bagi yang belum tahu, Assassin’s Creed IV akan menceritakan petualangan bajak laut bernama Edward Kenway. Yap, dia adalah kakek Connor Kenway, karakter utama Assassin’s Creed III. Kali ini kita akan melihat bagaimana pertempuran antara Templar dan Assassin mempengaruhi dunia per-bajak laut-an. Di mana kita akan bisa melihat pemandangan pulau-pulau di daerah Karibia serta memanjat… tiang-tiang kapal dan pohon layaknya seekor kera. …I miss my medieval buildings and properly disguised assassins, man.

Agak aneh, mengingat biasanya game AC yang menggunakan angka di judulnya merupakan “cerita inti” dimana kita menelusuri jejak leluhur Desmond secara kronologis. Apakah spin-off yang satu ini ada hubungannya dengan Desmond, kita lihat nanti di tanggal rilisnya pada 29 Oktober 2013 untuk PS3, Xbox 360, Wii U, dan PC. Juga untuk next-gen console seperti PS4 (yang mana tanggal rilisnya belum diketahui).