Tutupnya Hudson Soft pada Maret tahun lalu memang membuat penggemar Bomberman kehilangan serial game favorit mereka. Konami juga sepertinya tidak menghiraukan serial yang satu ini dengan membatalkan Bomberman 3DS. Game Bomberman terakhir yang keluar juga hanya untuk iOS, itu pun bergenre puzzle. Disinilah Bombermine mengisi lahan kosong tersebut!

Nggak perlu download apa-apa. Menggunakan HTML5, Bombermine adalah game multiplayer browser-based yang dapat menampung hingga 1000 pemain dalam satu server. 1000! Kurang massive apa coba?!

Walaupun kurang-lebih masih sama dengan permainan Bomberman klasik, lengkap dengan power-up seperti bom tambahan, kemampuan menendang bom dan yang lainnya, tapi tujuan utama permainan ini bukanlah menghabisi semua pemain lain melainkan mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya dalam satu ronde. Yah nggak heran lah, mengingat ada 1000 pemain dalam satu server.

Untuk mengumpulkan skor tentunya bisa dengan cara biasa yaitu menghabisi pemain lain. Atau jika beruntung, Anda bisa menemukan sebuah bola dan memasukkannya kedalam gawang terdekat.

Saat ini Bombermine masih dalam tahap beta, jadi kalau nggak ada suara yang keluarĀ  atau ada hal lain yang masih agak buggy, jangan heran. But hey, MMO Bomberman! Coba mainkan sebelum Konami “bertindak.”